10 Koki Terkenal Indonesia Dengan Masakannya Yang Sangat Lezat

Saat ini banyak koki restoran Indonesia yang tidak hanya berwajah tampan dan cantik tapi juga sangat jago mengolah bahan makanan. Dengan jam terbang tinggi membuat para koki tersebut memiliki segudang pengalaman dan kreativitas dalam membuat masakan baru. Terdapat 10 koki di Indonesia yang terkenal akan masakannya yang bercita rasa tinggi. Masakan dari 10 koki ini pastinya bisa menggugah selera kalian semua. Siapa saja 10 koki Indonesia yang terkenal akan masakannya yang lezat? Berikut ini daftarnya.

10. Zulkarnaini Dahlan

 

Dengan gaya masakan casual tapi modern, restoran Colonial menyajikan masakan fine dining ala Perancis yang pasti semua orang ingin rasakan. Di restoran inilah kalian dapat merasakan masakan lezat ala Perancis yang juga berseni tinggi. Dibalik masakan lezat tersebut, ada seorang koki hebat yang handal dalam mengolah bahan makanan. Dialah Zulkarnaini Dahlan.
Koki yang sering dipanggil dengan Chef Zul ini merupakan koki yang lulus dari Sahid Institute of Tourisme pada tahun 1997. Dengan kehalian khusus dalam memasak masakan Perancis, chef Zul memiliki cukup pengalaman di dunia kuliner. Dirinya pernah bekerja di salah satu restoran terkenal di Singapur yaitu L'Atelier de Joel Robuchon.

9. Arnold Poernomo

 

Mungkin sebagian dari kalian telah mengenal Arnold Poernomo sebagai salah satu juri di sebuah acara masak Masterchef Indonesia. Dengan wajahnya yang tampan dan juga keahlian masaknya yang top, Arnold bisa dibilang sangat digemari oleh banyak orang terutama kaun hawa. Masakannya juga menjadi salah satu masakan yang paling ditunggu untuk dicicipi.
Nama chef Arnold sebelumnya juga pernah disebut bersamaan dengan restoran tempat dimana ia bekerja yaitu Nomz Kitchen & Pastry, sebuah restoran trendi yang menyajikan masakan Asia. Tidak sendirian, Arnold ditemani dengan koki pastry yang bernama Kim Pangestu. Masakan olahan mereka berdua dijamin bisa memuaskan lidah kalian.

8. Maria Irene Susanto

Salah satu juri yang juga tampil di acara masak Masterchef Indonesia yaitu Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal dengan nama Rinrin Marinka. Jika Arnold Poernomo adalah koki idaman kaun hawa, maka Rinrin Marinka adalah koki idaman kaum adam. Wajahnya yang cantik dan juga kemampuannya dalam mengolah bahan makanan membuat siapapun ingin mencoba masakan buatannya.
Marinka sebelumnya pernah menimba ilmu di pendidikan French Cuisine & Patisserie di Le Cordon Bleu, Sydney. Sebelum belajar memasak, dirinya juga pernah belajar tentang fashion, design, dan seni. Membuka restoran yang bernama Mars Kitchen, dirinya selalu menyajikan masakan yang dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa pemanis dan pewarna buatan.

7. Edwin Lau

Tubuh kekar dan juga jago memasak, dialah Edwin Lau. Koki yang bernama lengkap Edwin Handoyo awalnya mencintai dunia masak memasak ketika dirinya kuliah perhotelan dan pariwisata di Akademi Pelita Harapan. Karirnya sebagai koki dimulai ketika dirinya magang di Sakana Japanese Restaurant.
Edwin sempat menguji kemampuan masaknya dengan bekerja di beberapa hotel berbintang seperti The Ritz Carlton Bali dan Grand Hyatt Jakarta. Lalu seiring berjalannya waktu, Edwin memutuskan untuk berkonsentrasi membuat masakan sehat. Edwin pun akhirnya dikenal sebagai healthy chef. Berkat tubuhnya yang kekar berotot, Edwin juga merupakan seorang model. Dirinya pernah menjadi finalis majalah Men's Health di tahun 2006.

6. Degan Septoadji Suprijadi

Acara masak Masterchef Indonesia ternyata dihuni dengan sejumlah koki terkenal Indonesia salah satunya adalah Degan Septoadji. Dibesarkan di Eropa dan belajar tentang dunia masak di Berufsbildence Schule Technik di Jerman, pengalaman Degan di dunia kuliner tidak bisa dianggap remeh. Dirinya telah berpengalaman selama 30 tahun di dunia masak memasak.
Dengan 30 tahun pengalaman di dunia masak, Degan pernah bekerja di Taman Sari fine dining, The Jakarta Hilton, Grand Hyatt Bali, Ritz Carlton Bali, Atalantis Royal Towers, Melia Bali Villa and Spa Resort dan terakhir menjadi Executive Chef di Banyan Tree Group, Bangkok. Chef Degan membuat sebuah cafe yang dinamakan sesuai dengan namanya yaitu Cafe Degan di Bali dan Letter D di Jakarta.

5. Felix Budisetiawan

Selama 30 tahun berkecimpung di dunia kuliner internasional, Felix Budisetiawan telah menguasai dunia masakan komersial. Sejumlah hotel dan restoran terkenal di Asia dan Amerika telah mengakui kualitas masakan yang dibuatnya. Jika dunia saja sudah mengakui kelezatan masakannya, dijamin kalian pasti akan suka juga dengan masakan dari koki satu ini.
Felix Budisetiawan lahir dan besar di Bali, kegemarannya dalam dunia masak memasak dimulai ketika dirinya membantu usaha keluarga. Sempet menimba ilmu masak di Nusa Dua , Bali, Felix mengembangkan kemampuannya untuk memasak masakan bergaya Perancis. Masakan buatan Felix Budisetiawan dikenal simpel namun sangat menggugah selera.

4. Sezai Zorlu

Sezai Zorlu adalah head chef sekaligus pemilik dari restoran Turki bernama Turkuaz. Pria inilah yang membuat masakan Turki dikenal di Indonesia sejak tahun 1999. Jika kalian penasaran dan ingin mencoba bagaimana rasanya masakan ala Turki, kalian bisa mendatangi restoran Turkuaz tempat dimana ia bekerja.
Sesai Zorlu memiliki filosofi dimana seorang koki harus menghormati setiap bahan masakan dan biarkan bahan masakan tersebut melakukan tugasnya. Sesai Zorlu berpendapat bahwa proses memasak adalah hal penting yang tidak boleh dianggap sepele.

 http://www.tahupedia.com/content/show/1024/10-Koki-Terkenal-Indonesia-Dengan-Masakannya-Yang-Sangat-Lezat

 

First


EmoticonEmoticon